Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Finally, sayembara design logo Hima PPLN pun berakhir. pemenang sudah ditetapkan oleh juri atas penilaian yang ketat. Dan akhirnya yang paling beruntung dan layak menorehkan sejarah ppln stan ini adalah I Putu Agus Hendra Harjaya atau akrab dipanggil Guz Hendra/agus. Agus adalah mahasiswa tingkat 1 ppln stan (kelas 1 A).

Lalu apa yang menyebabkan ia menang? nah berikut adalah hasil penilaian dari para juri.

1. Design simple gak terlalu rumit sehingga mudah diingat
2. Filosofi dan maknanya bagus
3. designnya fresh dan diharapkan memberi pembaharuan

Simple, unik, dan tentu saja penuh makna. itulah kata yang tepat untuk menggambarkan logo hima ppln yang baru ini. dan berikut adalah pesan yang tersirat dari logo ini menurut pembuatnya:

  1. Claim & Auction Tagline yang dalam bahasa inggris sebagai simbolisasi kesiapan untuk menghadapi pengaruh globalisasi. mengapa bahasa inggris? bahasa inggris adalah bahasa yang jamak hukumnya dalam perkembangan globalisasi saat ini. dan mayoritas bahasa yang digunakan untuk menghubungkan masyarakat di muka bumi. tagline dlam bahasa inggris ini juga mewakili kesiapan kita sebagai bagian dari masyarakat. bukan hanya di indonesia, tapi juga di dunia Internasional
  2. Customisable logo. logo yang dapat dipadu padankan sebagai ilustrasi, semua komponen logo dapat bersatu dalam harmoni. ini juga sebagai simbolisasi mahasiswa ppln, dengan asal usul berbeda namun tetap dapat menjadi sebuah kesatuan dalam spesialisasi ppln.
  3. Overlapped transparent leaves. simbolis daun dengan kedua ujung bersudut dan sisi lainnya melengkung menggambarkan akan selalu ada situasi yang begitu kompleks yang menyebabkan kita hampir tak bisa melakukan apa-apa (dalam situasi terpojok) namun bukan berarti tidak bisa dicari pemecahannya. hal tersebut diilustrasikan dengan bagian melengkung yangmenggambarkan keluwesan dalam menghadapi masalah.
  4. Infinite ppln logo type. infinite (sesuatu hal yang tak terbatas) diilustrasikan dengan dua lingkaran pada hurup “p” yang dengan gradasi warna yang samar. logo infinite sendiri mengilustrasikan, kesempatan tanpa batas yang bisa kita peroleh dari spes ppln. namun kurang banyak yang menyadari hal ini, sehingga diperlukan kejelian untuk menyadari kesempatan tersebut. hal ini mendasari pemberian shading warna samar. sebab hanya mereka yang cukup jeli akan dapat melihat simbol infinite dalam logo ini. πŸ™‚
Advertisements

Comments on: "Wajah Baru Logo HIMA PPLN" (12)

  1. Ini beneran diganti untuk selamanya ya?
    hahaha, keren πŸ˜€
    filosofis pulak.

    dulu jamanku (2003-2006), lambangnya suka dibilang serem kaya palu arit wkwkwk :p

    salam kenal ya semuanya ^^

  2. logo sudah sangat bagus mas…! πŸ™‚
    sesuai dengan tujuannya, logo itu harus sederhana dan gampang diingat…
    lha kalo menyangkut “rasa” & “selera” (bukan bermaksud ngritik lho…), cuma sekedar saran, gimana kalo ketebalan “huruf” yang menjadi sentral logo ditebalin dikit, soalnya sekilas yang dominan justru bentuk daunnya (IMHO). supaya lebih proporsional antara diameter daun dengan tulisannya.
    Salam… πŸ™‚

  3. gambar palu hilang, sayang sekali, bentuk agak sedikit meniru bentuk2 khas di FAO

  4. gitgit said:

    kritik dan saran diterima!! ><

    tp menurutq filosofinya yang penting. kita sibuk memikirkan gambar yang rumit tapi lupa akan identitasnya….

    satu PPLN.

  5. gambarnya bagus, TAPI menurutku ini BUKAN LOGO melainkan tulisan yg bertuliskan PPLN…

    terima Kasih….

  6. absen sial said:

    makan2 (sumringah)

  7. arc_angel080 said:

    haha

  8. Zilmy said:

    Sip!
    Bsk aq ol lgsg messege grup..

  9. mas zilmy tolong di inbox via group ya biar beritanya tersebar…. πŸ™‚

  10. zilmy said:

    mantap gan!!
    ihiirrr makan2…

  11. ini baru design yang mantaap πŸ™‚

    • 0000678 said:

      menambahkan sedikit.
      penulisan PPLN dgn huruf latin akan membentuk kesan persegi panjang.
      sebaiknya sketsa “daun” juga dibentuk dengan sketsa persegi panjang agar karakternya lebih kuat (tidak seperti sketsa persegi di atas). dan yang pasti jg harus mempetimbangkan perbandingan width yg sesuai agar tetap nilai customisable nya.

      untuk logo yg mengguna kan daun berwarna muda seperti contoh yang paling atas, agar makna nya labih tegas, tulisan claim auction nya bisa menggunakan hijau yg lebih tua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: