Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Minggu, 18 Juli 2010-STAN kembali mengadakan Kongres Keluarga mahasiswa Stan. Dimotori oleh BEM STAN, BLM STAN, SPEAK dan Hampir Seluruh Elkam di Kampus Stan turut berpartisipasi dalam acara ini. Acara ini mengambil tempat di Gedung G Kampus STAN yang dimulai pada pukul 08.30 WIB. Mengundang Direktur Stan, Bapak Kusmanadji, serta Penulis Buku Best Seller “Negeri 5 Menara”, A.Fuad, dan Pejabat Eselon III DJBC yang juga mantan Presma, Nugroho Wahyu W (moderator). Acara dimulai dengan berbagai hiburan dari Elkam Stan serta sharing pendapat oleh Wakil Presiden mahasiswa Stan dan Perwakilan dari Beacukai. Peserta yang hadir juga cukup banyak yang memang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas tapi acara ini sebenarnya terbuka umum bagi seluruh mahasiswa STAN.

Adapun acara inti dari kegiatan ini adalah diskusi publik yang diawali oleh Direktur STAN, Pak Kusmanadji. Beliau menyampaikan pengalaman dan pesan-pesan yang intinya adalah harapan beliau agar semangat mahasiswa Stan ditingkatkan, melihat semangat mahasiswa semakin menurun. Beliau juga mengingatkan pada kita bahwa sebagai PNS, yang perlu diingat adalah PNS itu sebagai “Public Solvement” artinya sebagai pelayan masyarakat yang bisa memberi solusi pada masalah yang dihadapi masyarakat dan membimbing mereka. Terakhir, beliau juga berpesan pada seluruh mahasiswa STAN bahwa “Kalau yang bersungguh-sungguh saja BELUM PASTI SUKSES, bagaimana dengan yang tidak Bersungguh-sungguh?” sebuah pertanyaan yang sangat dalam maknanya namun mudah jawabannya. PASTI TIDAK SUKSES. Sontak semua peserta memberi tepuk tangan pada beliau.

Kemudian Dilanjutkan diskusi publik oleh A.Fuad penulis buku “Negeri 5 Menara”. dengan bermotokan “Man Jadda Wajada” yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh akan sukse. Beliau adalah orang yang sangat luar biasa, buktinya saat beliau mulai bicara dan menceritakan pengalamannya semua peserta dengan antusiasme tinggi mendengarkan dengan hikmat. Belau menceritakan tentang isi buku yang terinspirasi dari pengalamannya yang dari seorang anak daerah bisa menjadi orang sukses dan keliling dunia.  adapun inti yang beliau sampaikan adalah 6 Hikmah dari Negara 5 Menara (N5M):

  1. Niat Kuat dan Lurus: Energi Abadi
  2. Impian Tinggi: Tuliskan, jangan rugi 2 kali
  3. Usaha Keras: diatas rata-rata.
  4. Waktu dan Sabar: menciptakan keberuntungan.
  5. Doa dan Syukur: Energi ajaib.
  6. Ikhlas: hushuz zhan, let it go: move on.

demikian pesan inti yang disampaikan. silakan interpretasikan sendiri artinya atau bisa membaca buku beliau. jadi kalau sudah menguasai ke 6 diatas maka kita akan menjadi: PRIBADI SUKSES: BERGUNA BAGI ORANG BANYAK.

jadi sebenarnya yang perlu kita perhatikan disini adalah bahwa untuk menjadi pribadi yang sukses maka ke 6 hikmah diatas harus kita kuasai dan dari ke enam itu yang menjadi kunci adalah Keiklasan dan Man Jadda Wajada tadi.

Jadi mau menjadi orang seperti apakah kamu? ke 6 hikmah itulah cerminmu dan disanalah kamu akan mendapatkan jawabannya. seperti kata pepatah “No Pain, No Gain” tak ada kesuksesan yang berjalan mulus tanpa hambatan, tapi dengan kesungguhan dan doa maka percayalah TUHAN ITU MAHA MENDENGAR.

Advertisements

Comments on: "Change STAN, Change The World" (2)

  1. gitgit said:

    acaranya mantap banget dah…. (cz pembicaranya bagus). 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: