Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Archive for the ‘Umum’ Category

LPJ HIMA PPLN 2012

Akustik Dua Ribu Dua Belas

Akustik, Ajang Keakraban Semua Tingkat, merupakan salah satu program tahunan HIMA PPLN. sesuai namanya, akustik ini diadakan untuk mengakrabkan semua mahasiswa mahasiswinya, baik dari tingkat I, II, II — untuk tahun ini gak ada tingkat I nya huhuhu –, jadi gak ada rasa gak enak antar sesama mahasiswa PPLN dan menjaga kesolidan spesialisasi yang super spesial ini :)

Akustik 2012 ini, yang pada periode-periode sebelumnya dikenal dengan sebutan Akapela (Ajang Keakraban Piutang dan Lelang),dilaksanakan di Puncak ,Bogor, tepatnya di Pondok Liesa. di tahun ini, panitia khususnya sie acara bekerja keras mempersiapkan acara yang agak sedikit berbeda, tapi tetep gak kalah rame dan seru dari tahun lalu. diantaranya acara-acaranya games-games yang super luar biasa sekali, malam puncak api unggun yang mana di dalamnya diisi dengan penganugerahan PPLN awards untuk mahasiswa PPLN juga surat cinta dari tiap-tiap peserta, dan ada juga outbound dengan rute yang top banget! kontes foto di tengah-tengah acara outbound, dan pluuuus ada sesi foto untuk e-book PPLN.

penasaran tentang acaranya? tunggu postingan selanjutnya ya :P

tetap se-ma-ngat!

Seminar Penilaian Nasional 2

Seminar Penilaian Nasional (SPN) merupakan salah satu acara besar yang diselenggarakan oleh mahasiswa penilai di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Acara seminar ini menghadirkan pembicara-pembicara yang memang sudah ahli di bidang penilaian, yaitu Direktur Penilaian Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) I.B Aditya Jayaantara, Kasubdit Pemeriksaan Usaha dan Penilaian Pusat Pembinaan Akuntan dan Jasa Penilai (PPAJP) Nandi Juandi, dan Ketua Umum Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Hamid Yusuf.

Acara yang diadakan pada 14 April lalu sudah dipersiapkan semantap mungkin oleh panitia sejak jauh hari. Mahasiswa penilai STAN, yaitu PPLN dan PBB, bekerja keras demi tercapainya acara yang sukses dan tidak mengecewakan para peserta seminar, yang bukan hanya dari kalangan mahasiswa STAN saja, tetapi juga dihadiri oleh perwakilan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), perwakilan pemerintah daerah yang sedang mengikuti pendidikan di STAN, dan juga masyarakat umum.

Gate mulai dibuka sejak pukul 08.00. Begitu memasuki pintu Gedung G Kampus Ali Wardhana, para peserta disambut oleh panitia sie acara dan mengantarkan ke spot registrasi, untuk pendaftaran ulang dan pengambilan snack dan beberapa handout slide bahan seminar hari itu.

Seminar Penilaian Nasional kali ini mengangkat tema “Peran Penilai dalam Meningkatkan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat/Daerah (LKPP/LKPD)” dan dibuka dengan sambutan dari Direktur STAN Bapak Kusmanadji yang mana dalam sambutannya beliau menyampaikan kebanggaannya karena STAN mampu menyelenggarakan acara bertaraf nasional seperti ini.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan cukup baik, hanya saja mungkin ada sedikit hambatan karena adanya masalah dalam teknis namun overall sudah okelah ya. Acara diakhiri dengan diskusi panel yang mendapatkan antusiasme cukup besar dari peserta dengan ditandai banyaknya pertanyaan yang mengalir kepada narasumber.

Semoga untuk tahun-tahun berikutnya, acara semacam ini dapat terus diadakan dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, demi membekali para calon-calon penerus bangsa.(chitra)

FINAL FUTSAL

Terhadap kakak – kakak PPLN yang imut – imut bin amit – amit (*penulis bercermin* *tetep ganteng*) penulis satu dan penulis dua minta maaf sebesar-besarnya, apapun akan penulis lakukan untuk menebus dosa penulis *kecup satu – satu* karena ya you know lah, penulis 1 dan 2 kan saibrok (sebenernya penulis satu doang sih yang saibrok,penulis 2 sok saibrok aja K) jadi belajar mulu selama UTS, ga keki dong kalo kita ga dapet nilai bagus selama UTS *penulis 1 kibas rambut, penulis 2 kibas rambutnya penulis 1* huehuehuehue, *ditonjok semua pembaca*

Inilah hasil ulasan kami soal final futsal, eh review kita yang sekarang serius loh,jadi plis jangan ketawa ya teman – teman yang imut *lempar duid seratusribuan*

 

INTERMEZO…

Waktu menunjukkan pukul 17.30. Langit Bintaro gak secerah biasa. Muram, gulem, serem, mendung, petir dimana-mana. Mungkin karena kekalahan Tim Badminton Putri Indonesia di ajang Sea Games kemarin, ditambah lagi Tim Ganda Putra –ny, si Bona – Ahsan, yang juga kalah sore itu saat melawan Malaysia (author professional gak boleh jelek-jelekin negara orang). Kalian tau Sea Games kan? Itu lho ajang olahraga yang plagiat C-Games. Emanglah itu panitia Sea Games bisanya copy-cat doang. Umm cedih :(

Hp author bunyi berkali. Sms, bbm, twitter, facebook, tumblr, blogger, wordpress, foursquare, social scope, dateng bertubi-tubi. Isinya hampir sama semua, “mana nih reporter-reporter unyu dan sexy, belum ada yang dateng, ayo kejar setoran”. Yah kira-kira begitulah bunyi twit dari salah satu fans kami, n*abila (nama sedang berusaha disamarkan).

 

FINAL MATCH 2A VS 3A GO GO POWER RANGER!

— Penulis sampe di Diamond Futsal jam setengah 6 sore, kedudukan sementara 2A (1) – (0) 3A. —

begitu sampe di diamond futsal, penulis langsung disambut dengan perebutan bola yang sengit antara kedua tim. Baru aja nempelin pantat di lantai, tiba-tiba udah ada teriakan GOL lagi. Waw! Amazing! Ini gol perdana dari David. Ini sesuatu banget. Ini pertama kali David main dan langsung mencetak gol perdananya! Pertandingan pertama di musim ini (musim hujan), ditonton ayang-ayangnya, pasti semangat membara sampe akhirnya berhasil mencetak gol perdana. Lebih tepatnya, GOL BUNUH DIRI PERDANANYA. Baiklah. Tolong jangan salahkan David, jangan salahkan bunda mengandung, jangan ngomong sama bulan karena bulan gak bisa ngomong, tanyakan saja pada rumput yang bergoyang.

Gol bunuh diri David akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1 – 1.

Lupakan tentang gol bunuh diri David. Mari kita buka semangat baru (backsound : Ello – Semangat Baru). Yooo, bola ditendang oleh pemain 2A. Tep! Berhasil nyangkut di kaki Ipul. Beeeeeh! Udah deh, kalo udah di bawa Ipul, mati lo semua! Ipul mulai ngeluarin jurus Bondowosonya. Ipul berhasil melewati beberapa pemain 3A dan menggiring bolanya sampe ke daerah lawan. Lirik sana, lirik sini, terlihat Jarot lompat-lompat sambil manggil-manggil Ipul, “Mas, sini mas. Di sini! Aku kosooong!”. Ipul langsung sigap dan tanggap dan langsung berlari ke arah Jarot sebelum keduluan sama cowok-cowok yang lain. Eh salah ding! Kita kan lagi ngomongin bola :| Ipul sigap, tanggap dan langsung mengoper bolanya ke Jarot! Jarot one on one dengan kiper Oji. Wah rupa-rupanya ini pertama kalinya kiper Oji main. Terlihat dari raut wajahnya yang agak sedikit gugup dan malu-malu berhadapan berdua dengan Jarot. Jarot gak mau menyia-nyiakan kesempatan langka ini. Bola ditendang, dan HOP! Berhasil ditangkap kiper Oji. Rupanya Jarot gagal mengecoh kiper Oji dengan pesonanya. Supporter 2A kecewa.

Bola sekarang dikuasai tim 3A (INGET YA, DIKUASAI BELUM TENTU DIMILIKI. KALI AJA BESOK KELUAR PAS UTS HUKUM PERTANAHAN). Bola pindah begitu cepat dan langsung ditembak ke arah kiper Alif. Untung seribu untung, kiper kita yang satu ini bisa menghalau bolanya masuk ke gawang. Salut lho sama Alif. Bisa main bola, sambil bawa selimut di perut. Yaaah, ngerti sih. Emang sore itu agak sedikit dingin hawanya, mungkin karena abis ujan kali ya, jadi yaa sengaja nyimpen selimut di perut biar selama main bisa anget :3

Alif langsung mengoper bolanya lagi. Bola pindah cepet banget ke depan gawang 3A, Ipul lagi-lagi dapet bola, dan langsung pasang pose, daaaaan camera roll, action! DOR! Ipul nembak kiper Oji! Eh nembak bolanya ke arah kiper Oji! Kali ini kiper Oji gak bisa berbuat apa-apa, kayaknya udah gak kuat nahan pesona Ipul, bola lepas dari pandangan, dan GOL! Yup, 1 poin lagi buat 2A.

Wah wah, dari luar lapangan terlihat David udah mulai kehabisan stamina dan terserang 5 L. Dari sorot matanya tersirat kalimat, “lelah! Harus recharge!”. Gawat meeen! x_x

Pemain 3B pun MOVE ON , dan melakukan REVENGE! Ngeliat keadaan David yang melemah, pemain 3B langsung menendang bola ke arah gawang, berhasil diselamatkan Jarot, dan kemudian bolanya….. jatuh dia di depan Mas Ikhsan (dengan nada burung camar). Wooh! Ikhsan pun gak mau menyia-nyiakan kesempatan dan menendang lagi bolanya ke arah gawang, tapi berhasil ditangkap Alif. Ya ampun Alif unyu banget, peyuuuk ({}).

Lemparan dari Alif berhasil direbut oleh 3B. Pemain 2A, Ady, gak terima dan berusaha merebut kembali bolanya. Tapi terlalu bersemangat dan menggebu-gebu, eh malah jadi pelanggaran. Dari pertandingan sebelumnya emang ini orang kalo main selalu tersulut api asmara, eh emosi maksudnya. Entah ada apa sebenernya, hanya dia, dia, dia yang tau :|

Permainan berlanjut. Perebutan sengit terjadi di depan gawang 3B. Penulis gak tau apa yang terjadi di depan gawang sana. Ada apa dengan bola itu sampe-sampe dikeroyok di sana. Penulis gak tau! Sumpah, gue gak tau apa-apa! Tiba-tiba aja wasit udah niup peluit. Tendangan bebas buat 2A.

Jarak tendangan ini terlalu deket dengan gawang. Hmmm, sedeket hatiku dengan hatimu :$ Ipul yang ngambil alih bola. PRIT! Ternyata udah ada tak-tik yang mereka siapkan. Ipul mengoper pelan bola ke arah Jarot yang ada di belakangnya, kemudian Jarot langsung tembak bola ke gawang tapi tertahan para pemain 3B yang berjaga di depan gawang, bola ke Ady dan langsung di tembak lagi ke arah gawang. Lagi-lagi kiper Oji kebobolan karena udah kewalahan dan gak konsen karena …….. ya sudah gak usah dibahas, ntar gue dijitak sama orangnya.

 

FINAL MATCH 2B VS 3B GEE GEE BABY BABY BABY !! K

 

Penulis 2 sudah sampai tempat futsal, tapi hati dan pikiran masih terpaut pada sesuatu, no…bukan pacar penulis, kebetulan jomblo K tapi sama UTS yang sudah semakin dekat *sorry banget penulis kan saibrok*

Pertandingan 2B melawan kakak kakak unyu 3B dimulai dengan gol indah oleh kak navigasi, eh navi doang *takut ditampol* K

 

Aki-aki mana semangatnya?? MAAAAAAANNAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!    Kita kita nungguin geliat kobaran api cintamu, eh api semangatmu untuk memasukan bola, buktikan bahwa dikau yang kurus kering tak berisi dan gampang terbawa angin mampu membobol gawang lawan yang ada jaring-jaringnya *ya kali K*

Akhirnya setelah penulis memberi suara sampe serak layaknya ketika menonton konser jazz,eh metal maksudnya… *garing ya lawakannya? Yaudah sih* aki Alim dapat membobol bola lawan, eh gawang lawan *ini tambah garing? Yaudah sih* huehuehue

Hore…..semua tawa dan tangis membahana di arena pertandingan, sampek orang yang ga kenal kita ikut sujud syukur dan terisak akan gol yang diciptakan sang aki, satu gol bisa merubah dunia, kita percaya!!! *mengepalkan tangan, pandangan lurus ke depan*

 

Lalu pertandingan dilewati dengan banyak kesempatan untuk menciptakan gol, tapi banyak yang gagal, mungkin karena kehadiran penulis satu dan dua yang kece ketika yang lainnya bertanding, kitanya asik foto-foto narsis K

 

Akin alim menggeliat lagi,banyak banget kesempatan yang dia ciptakan, seriusan deh,banyak tapi ga tahu kenapa mandul, mau tahu alesannya?? Baca lagi paragraf di atas paragraf ini *belai satu satu*

 

Abi memasukan bola, hore ada bola masukin bola juga *penulis dua ngaca,eh ternyata dia bola juga K* buset deh keren nih mas aby dari semarang,habis masukin bola dia goyang-goyang samba gitu, tapi setelah penulis pikir sampai rumah, goyangannya lebih ke dangdut deh *no offense ya mas abi* *ini Cuma lelucon yang ga lucu* :3

 

Akhirnya pyuh beud deh 1 – 2 di menit ke sembilan ini, 2 buat dubur ular, cihui dubur emang yahud (?)

 

Yah, time out di menit ke 10,mungkin pada kecapaian ya, atau pada mau minta semangat sama penulis satu dan dua, saya gak tahu,dia gak tahu, tanyakanlah pada rumput sintetis di lapangan futsal * melamun, dan terisak * T^T

 

Pertandingan lanjut, ada satu kejadian yang buat penulis ngakak terkocok perutnya sampai kurus *itusih harapan lo K* kak Galank sepatunya terlepas terlempar dan terhempas jauh sehingga diberi kartu kuning, duh dunia memang terkadang tak adil pada kita *termenung kembali*

PRITTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT babak pertama berakhir *sedih dehL*

 

Babak kedua dimulai berselang beberapa menit kak brilly memasukan bola, dan dia berhasil melewati alim, oh pertandingan semakin memanas,dan kak brilly akhirnya berhasil “GOLLLLLLLLLLLLL”!!!!!! cupz taw deh!!

 

Tapi pesona mamet gag ada duanya deh,dia menjaga gawang dengan sepenuh hati banget, duh terharu banget kita :’),

Dan akhirnya kak Huda menutup pertandingan dengan golnya di menit ke 9,”GOLLLLL lagi” semua bersorak di tengah lapangan *ga semua juga sih sebenernya* K

 

 

Yah di akhir ketauan deh yang menang, 2A menang dengan selisih gol, catalyster langsung jingkrak jingkrak, ada yang menangis bahagia, ada yang peluk-pelukan ada yang langsung foto dengan si atlet, ada yang ngerjain Manajemen Keuangan (?)….

 

Selamat yah PPLN, semoga SUKSES, dan acara ini semakin mempererat persaudaraan kita :’) :’)

 

Penulis:

Udah tau dong semua ….. :kecup*

 

 

 

Futsal Part 2

Tertanggal 13 November 2011. Catet di kalender kalian! Ada pertandingan yang lebih seru daripada Indonesia vs Thailand. Apa lagi kalo bukan Catalyst “2A” vs Tobacco (nama lainnya Dubur ular ya :3) “2B”! Wuhuuuu! *ambil pom – pom goyang tengah lapangan*
Pertandingan futsal ini merupakan pertandingan futsal kedua masing-masing tim setelah sebelumnya sempat bertanding pada hari pembukaan C-Games dengan lawan yang berbeda.
Tik tok. Waktu menunjukkan pukul 19.00, tapi lapangan futsal masih sepi pemain dan supporter. Ah sudah biasa di Indonesia.(penulis satu pasti kerajinan bener deh dateng jam segitu -___-! )
Waktu berjalan, para pemain mulai datang. Sekitar jam setengah 8 , para pemain udah siap buat bertanding. Prit! KICK OFF oleh Mas Ipul dari Catalyst!

Permainan berlangsung sengit. Kedua tim mulai beraksi ngejer bola yang nggelinding di tengah lapangan. Semua jiwa raga dikorbankan demi dapetin sebuah bola bunder yang na’as ditendang-tendang mulu. Kedua tim terus menyerang satu sama lain. Wush! Wush! Wush! * efek angin,penulis dua nyalain kipas angin dengan efek daun-daun sinetron naga indosiar  *
Terlihat Mas Ady sesekali mencoba menembakkan bola ke gawang lawan sodara-sodara, tapi berhasil ditahan sama Mas Rama. Emang deh Mas Rama, unyu unyu beud :3
Bola pindah posisi, berhasil direbut sama pemain Tobacco (yang nama lainnya dubur ular *ngeyel ). Pemain yang satu ini! Waw! Siapa sangka biarpun umur udah di atas rata-rata tapi stamina masih tokcer meeeeen! Aki Alim dengan badan ringkihnya menggiring bola ke daerah lawan, beberapa pemain lawan yang badannya “imut-imut” kayak Mas Jarot dan Mas Alif berhasil dilewati. SALUT! Daaaan, “duar”! Aki menembak bolanya, taraaaaaaa! GOOOOOL! (plus dengan efek kertas – kertas berjatuhan ditengah lapangan disertai isak tangis bahagia ) Masih pagi udah kebobolan. Yah maklum aja sih itu kiper Catalyst emang masih bocah, jadi agak sedikit labil dan sering galau gitcu loh, udah tau kan? Pano namanya.
Kedudukan sementara Tobacco memimpin dengan skor 1-0. Hwalaaaa! Kayak-kayaknya skuad Catalyst gak terima dan langsung melakukan serangan balik! Seeet, seeet, seeeet, Mas Ipul menggiring bola, deketin Mas Rama. Mas Rama terlihat gugup karena di-sekil-in sama Mas Ipul. Rupanya Mas Rama berharap terlalu banyak dari Mas Ipul, sampe-sampe dia gak sadar kalo Mas Ipul ngedeketin dia karena ada maksud lain. Dan yaaah apa mau dikata, kiper unyu kita ketipu dan gak bisa nangkep bola yang ditembakkan oleh Mas Ipul. Kedudukan pun imbang 1 -1. Huft. ( penulis satu dan dua pasang tampang imut :3 )
Aki ringkih gak terima dong ya Mas Rama dikhianti gitu sama Mas Ipul, penulis sampai bingung ada apa diantara mereka -_-“ . Aki Alim mulai menyusun rencana balas dendam. Sorot matanya tajam menatap bocah (pura-puranya) tidak bersalah yang menjaga gawang Catalyst. Terdiam sejenak. Kemudian langsung beraksi merebut bola. Hop hop hop! Perebutan bola yang sengit di depan gawang Catalyst. Aduh kasian si bocah terlihat kebingungan liat aki-aki main futsal dengan stamina bujang. Opini penulis sih, kayaknya dulu pas masih muda Si Aki Alim ini sempat obsesi masuk timnas gitu cuma ya gimana ya mungkin ditolak karena berat badan ga memenuhi syarat. Jadi, rasa kecewanya dilampiaskan sekarang. Energi dan stamina dulu pun masih tersisa sampe sekarang. Wah wah ceka ceka!
Oke balik ke perebutan bola depan gawang. Kalo diliat-liat, itu kayaknya si bocah udah mantau bola itu lamaaaa bangetlah. Pengen ngambil tapi takut. Tapi pengen. Kiper bocah nan galau (Vano, red) mulai ngedeketin bola yang digiring oleh Aki Alim,yah daripada dia ga bisa ngedeketin siapa-siapa loh,jomblo sih. Setelah bocah ngedeket, Aki Alim langsung ngeluarin jurusnya, tsaaaah tsaaah eaaa eaaaa, si bocah yang kebelet pengen pegang bola kebawa nafsu dan ngejer bola yang digiring Aki Alim tapi sayang, jurus Aki Alim lebih yahud dan berhasil menembus gawang Catalyst. Emanglah si bocah itu entah apa yang dipikirin (bola lah yang dia pikirin *jitak penulis satu). Ceka (lagi)!
—– SKOR SEMENTARA CATALYST 1 – 2 TOBACCO (dubur ular!!) —–
Permainan semakin seru. Pemain semakin bersemangat, on fire, all out, show off karena ada yang ditungguin pacar :$ (harus ya ditulis gitu? T^T ). Manteplah ini match! (y)
Lagi dan lagi. Aki Alim berhasil menggiring bola ke daerah lawan tapi dikejar oleh Mas Ady, huwaaaaa Mas Ady. PRIIIT! Mas Ady terlalu bersemangat pepet Aki Alim. Apakah dia lupa kalo di luar lapangan ada pujaan hati yang nontonin dia main? Kenapa dia masih sempat-sempatnya buat pepet-pepet Aki Alim? Ady, ady (Penulis geleng-geleng). Wasit gak tahan liat kedeketan antara kedua pemain, jadinya Om Wasit mutusin buat misahin mereka dengan membunyikan peluit. PRIT! PELANGGARAN! NYEKIL DI TENGAH LAPANGAN! Sungguh memalukan.
Bola na’as itu ga henti-hentinya dibawa kesana kemari. Ke kanan, ke kiri, di tendang, di sundul, huwaaa kenapa gak ada yang bisa ngerasain penderitaan yang dia rasain? ( iya kenapa gag ada yang bisa ngerasain perasaan penulis 2 ditendang-tendang mulu T^T)
Berkali-kali penyerang Catalyst menembak bola ke gawang yang dijaga Mas Rama, demi menyamakan kedudukan, tapi yaaa gimana dong yaaa. Siapa sih yang gatau Mas Rama? Itu lho kiper PPLN yang unyu dan oke dan fansnya Siwon (berati dia fans penulis 2 nih, horeee) itu pasti bisa nangkis semua tembakan. Alhasil, tim Catalyst gak mampu menambah 1 angka. Begitu pula dengan pemain Tobacco. Bang Ian terus menerus menyerang, sesekali bersinergi – sebenernya artinya bersinergi apa ya? – dengan penyerang Tobacco yang lain demi membobol gawang yang dijaga oleh bocah tak berdaya nan galau , Vano. Tidak lupa kami ucapkan makasiiiiih yang sebesar-besar buat Mas Alif. Berkat ukuran tubuhnya yang imut kayak hamster, cukup menahan bola mendekati gawang :3 membantu Dek Vano untuk menahan bola. Yah mungkin karena hasrat juga sih. Hasrat Dek Vano pengen pegang bola itu besar, jadi yaa bolanya gak dibiarin lolos masuk ke gawang. Haseeeek!
—– Kedudukan masih 2 – 1 buat Tobacco “2B” —–
HEY! LIHAT! ADA PERTUKARAN PEMAIN!
Kaka @Ckabis kayaknya kecapean dan memutuskan keluar lapangan dan digantiin sama Om @Rendhywp. Eh eh eh tapi ada apa ini kok Om Wasit niup peluit dan ngeluarin kartu kuning? Oh rupanya Om Rendhy terlalu semangat main. Kaka Ckabis belum keluar, eh Om Rendhy udah masuk aja ke lapangan. Sabar kali Om. Semua akan indah pada waktunya :”)
Baruuuu aja masuk lapangan, Om Rendhy gak kuat menahan hasrat boybandnya. Tep! Om Rendhy berhasil dapet bola, tapi entah ini mungkin efek manggung semalem (re: taecyeon 2PM -_____-“) , niat mau gocek bola, eeeeh malah jadi ngedance korea. Haduuuuuh x_x Tuhan Toloooooong. Supporter berteriak! Bukan! Bukan berteriak karena menghina! Justru supporter sepertinya pengen Om Rendhy mengulang aksinya. Wah jadi terpikir. Mungkin event selanjutnya setelah C-Games alangkah baiknya kalo ngadain lomba dance kali ya ( PENULIS 2 setuju banget nih *brb bikin proposal* ), atau atau bikin audisi boyband aja kali ih pasti unyu deh :3 (Penulis masih tertawa).
Yaaaah selama waktu yang tersisa di babak pertama ini, permainan berlangsung seperti biasa. Standarlah. Bola ditendang, direbut, digiring, ditangkis kiper, yah semacam itulah.
Oke. Done! Peluit bunyi, PRIT! Babak pertama selesai dengan skor Catalyst 1 – 2 Tobacco.
———————————————————-
Babak kedua dimulai. Teret teret tereeeeeeet! Cas cus cas cus! *PERTANDINGAN BERLANGSUNG STANDAR*. Dan dan dan, Aki Alim ternyata belum turun stamina dan berhasil membuat keramaian di depan gawang Catalyst. Entahlah, Penulis gak tau apa aja yang terjadi di depan gawang. Yang Penulis tau, tiba-tiba aja itu bola udah masuk ke gawang. WOW! Aki Alim nyetak gol lagi. AKI ALIM HAT-TRICK WOY! HAT-TRICK! Udah tua tapi masih tokcer bangetlah yaaaaa.

Ow ow ow, beberapa menit kemudian, entah apa yang terjadi, waktu berlalu begitu cepat dan lagi lagi Aki Alim membobol gawang Dek Vano. Aaargh TIDAAAAK! Dasar bocah emang dah *keliatan banget penulis satu, anggota catalyst (¬_¬”) . PROK PROK PROK! Tepuk tangan tulus dari lubuk hati yang paling luar. Salut deh! Aki Alim, biarpun udah tua, tetapi berhasil mencetak 4 GOL. Hah? 4? Waaaaah AKI ALIM QUAT-TRICK!!!!
Aki Alim dehidrasi kayaknya. Ukuran tubuhnya yang tadinya ringkih, semakin menyusut. Aduh kasian aduh  Aki Alim memutuskan istirahat sejenak.
Tim Catalyst mempersiapkan pembalasan! Wush! Mas Jarot mencoba menendang keras ke arah gawang tapi lagi dan lagi dan lagi dan lagi dan lagi lagi lagiiiiii ………. Mas Rama berhasil menahannya. WOOH! HIDUP MAS RAMA!
Perjuangan gak selesai sampe situ aja. Mas Ady kembali menyerang, mencoba menembakkan bola, ditangkis kiper, mantul ke mistar, dan bolanya balik ke Mas Jarot. Dan yak yak yak……. Gawang kosong. Tiba-tiba… ayo kita tebak:
“Apa yang akan dilakukan Mas Jarot ketika melihat gawang kosong dengan bola yang ada di bawah kendalinya?”
a. Mengambil bolanya ke kos
b. Membuang bolanya ke tempat sampah
c. Menembak bolanya ke gawang
d. Menyimpan bolanya ke bawah baju
Ternyata Mas Jarot memilih jawaban C, menembak bolanya ke gawang.

Dan GOOOOL! Yuhuuu, Catalyst menambah skor menjadi 2 – 4 haseeeek. Eh tadinya , Penulis kira Mas Jarot bakal nyimpen bolanya ke bawah baju, tapi setelah Mas Jarot diwawancarai kata beliau, “buat apa aku nyimpen lagi, kan ini aku udah nyimpen di bawah bajuku (sembari menunjuk perut)”
*MAAF MAS JAROT, INI HANYA SEBATAS HIBURAN SEMATA. TOLONG JANGAN BUNUH SAYA T.T*
Waktu udah gak banyak lagi. Menit-menit terkahir Catalyst terus-menerus menyerang gawang Tobacco namun kekuatan Mas Rama masih bisa menahan tembakan bertubi-tubi dari Catalyst. Sampe……. PRIT PRIT PRIT! Peluit wasit berbunyi tanda hari sudah malam, waktu habis, saatnya permainan dihentikan! Pertandingan lawak ini dimenangkan oleh Tobacco yang berhasil mencetak 4 Gol , mengalahkan Catalyst yang Cuma sanggup membalas 2 Gol aja.
Baiklaaaah. Penulis udah gak tau mau nulis apa lagi. Ini juga udah malem, waktunya ikan booboo. Tetap sehat, tetap semangat, biar kita bisa terus bertanding, terus mendukung tim kesayangan, tim andalan! AYO AYO AYO PPLN BISA! Cup cup muah :* (lempar personil snsd ke kedua tim yang telah bertanding :3)
Red:
Dan apakah kamu kamu kamu memperhatikan ada salah satu supporter yang baterenya ga abis abis dari tadi teriak teriak mulu sambil mukul-mukul botol aqua? Yak itulah citra rousstia , penulis sampe bingung dapet dari mana tenaga sampe goyang goyang mulu sepanjang pertandingan, padahal di kelas dia juga tanpa letih ngedance :’) penulis salut banget deh :3

— 3B versus 3A —

Penulis bingung ni mau mengisi lembaran manis blog ini dengan apa ;’) secara 3B ga dateng, penulis juga kurang tahu ada apakah gerangan kelas 3B tidak menampakan diri mereka pada medan peperangan kali ini, jadi penulis rada bingung mau menorehkan kata kata apa, kalau menulis mau curhat masalah cinta penulis, penulis malah takut ditimpukin satu spes ini, serba salah kan jadfi penulis :’) ya Intinya 3A menang gitu deh :3 *kecup satu – satu *

seru sekali deh pertandingan kali ini, pertandingannya panas dan membara seperti pasangan muda yang baru jadian ;”), so see ya to the next review from these authors yay!

-author SNSD member yang tercrop-
-author SuJu’s Siwon yang gagal operasi plastik-

Review : C-Games, Cabang Bulutangkis hadirkan kejutan!

Kejutan kembali terjadi di ajang C- Games Episode II. Tim Bulutangkis Kelas 2B berhasil memastikan diri menjadi pemuncak Klasemen Sementara setelah menuntaskan perlawanan Tim Bulutangkis kelas  3B diikuti dengan tim Bulutangkis  Kelas 2A diperingkat kedua yang sama-sama mengemas kemenangan  atas Tim Bulutangkis kelas 3A di partai perdana Cabang Olahaga tepok bulu yang digelar di Diamond Badminton, Ceger malam tadi (Sabtu 12/11/2011).

 

Berbeda dari tahun sebelumnya, C-Games Cabang Bulutangkis kali ini mempertandingkan 3 nomor di Tunggal Putra, Ganda Putra, dan Ganda Campuran. Sedangkan Nomor Tunggal Putri ditiadakaan. Pertandingan perdana  cabang Tepok bulu menyuguhkan pertandingan antara Tim Bulutangkis Kelas 2A melawan Tim Bulutangkis Kelas 3A, Diawali dengan Partai di Nomor Tunggal, kelas 2A yang diwakili Oleh Meyzar harus mengakui keunggulan dari wakil kelas 3A,  M. Alvin setelah berhasil mememaksa rubber game  16-21 , 21-8, dan 20-22. 1-0 untuk keunggulan Tim Bulutangkis Kelas 3A. Di Nomor Ganda Putra, Tim Bulutangkis Kelas 2A berhasil menumbukan asa dengan menggulung  wakil  dari Tim Bulutangkis Kelas 3A . Meyzar/Adi yang diturunkan untuk meladeni pasangan Kelas 3A,  Alfin/Abi , berhasil membayar kekalahan tunggal mereka di Laga pertama dengan kemanangan 2 set langsung 21-14 dan 21-11. Skor kembali imbang. Dipartai Hidup mati, Ganda Campuran, mempertemukan pasangan Adi/Ima dengan Pasangan Alfin/Chandra. Alfin yang juga diturunkan di 2 partai sebelumnya tampil meyakinkan bersama Chandra, terbukuti set pertama berhasil mereka ambil dengan skor 20-22.  Tak mau Pulang dengan kekalahan, Pasangan Adi/Ima paksakan Rubber Game, Set kedua mereka menangi dengan 21-17. Di Set Ketiga permainan semakin seru, jual beli smash diperagakan oleh masing-masing pasangan. Pertandingan berlangsung sangat ketat dengan angka yang saling kejar mengejaar.  22-20, pasangan Adi/Ima berhasil menyudahi perlawanan Alfin/Chandra dan memastikan kemenangan Tim Bulutangkis Kelas 2A atas Tim bulutangkis Kelas 3A  dengan skor 2-1

Pertandingan lainnya menyuguhkan pertarungan antara Tim Bulutangkis kelas 2B yang menantang Tim Bulutangkis Kelas 3B. Nomor tunggal Putra menjadi pembuka pada malam minggu tersebut. Tunggal putra Tim Buluangkis kelas 3B, Putu Hendra dikalahkan  Rian , 13-21  dan 10-21. Setelah kalah pada set pertama 13-21, Hendra mencoba bangkit pada set kedua. Ia mencoba memberikan perlawanan dengan smash smash  keras teraarah. Namun Hendra harus benar benaar mengakui keunngulan tunggal putra Tim Bulutangkis kelas 2B dalam waktu 23 menit. Tim Bulutangkis kelas 3B tertinggal 0-1. Partai kedua, ganda putra,  mempertemukan pasangan Brilly/Putra sebagai delegasi kelas 3B yang menghadapi wakil tim Buluatngkis Kelas 2B, Alfian/Alim. Set pertama ditutup dengan kemanangan pasangan alfian/alim dengan skor 21-13. Tak ingin dipermalukan oleh junior, pasangan Brilly/putra mencoba memperbaiki koordinasi dan mengurangi kesalahan sendiri seperti yang terjadi di set pertama, Namun , pasangan alfian/alim yang tampil lebih kompak berhasil mengkandaskan asa tim bulutangkis kelas 3B untuk memetik kemenangan. Partai Ganda campuran yang merupakan partai terakhir mempertemukan pasangan Indra/fitri dengan pasangan novian/editha. Kedua Pasangan tampil lebih lepas dan tanpa beban karena memang kemenangan telah dipastikan untuk tim  bulutangkis Kelas 2B. Pasangan Novian/Editha berhasil mengalahkan pasangan Indra/fitri 2 set langsung, 21-16 dan 21-6 dalam waktu 15 menit. 3-0 untuk kemenangan Tim Bulutangkis Kelas 2B sekaligus memastikan diri sebagai pemuncak klasemen sementara.

Pertandingan hari kedua akan dilangsungkan Senin, 14 november 2011 di Diamond badminton. Dengan mempertemukan tim badminton kelas 2B vs 3A dan 2A vs 3B. (-_-)

 

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: